Buang Ke Laut

Suatu ketika ada 3 orang sedang berbincang2 d sebuah kapal perjalanan lintas benua,,,
3 orang itu berasal dari 3 negara yang berbeda....yaitu dari arab, cina, dan indonesia. mereka berbincang tentang negaranya masing2, dan saling membanggakan negaranya..
tiba2 orang dari arab membuang sebuah karung ke laut. yang dari cina dan indonesia terheran2 dan serempak bertanya "woiiiii,,, arab kenapa kamu membuang karung itu ke laut??emang isinya apaan sih????"
orang arab itu menjawab dengan enteng "ohhh ituu,,,tu karung isinya kurma. soalnya di negaraku sudah banyak, jadi tak buang aja...(dengan dada membusung dan perasaan bangga)"
orang cina dan indonesia berucap "ohhhhh...gitu toh critanya!!!"
selang beberapa detik, tiba2 orang cina membuang sebuah box ke laut... yang dari arab bertanya "woiiii,,,cina tadi kamu buang apaan???kayaknya berat banged...emang isinya apaan"
orang cina tersebut tersenyum lebar dan berkata "ohhhh...tadi tu box isinya guci ma kain sutera,,, di negaraku sudah banyak barang yang begituan...(dengan senyum dan wajah bangga)"
selang beberapa waktu,,, orang dari arab dan cina mengejek orang indonesia karena dari tadi dia hanya bengong dan melihat barang yang dibuang. orang cina bertanya kepada indonesia tadi "hehhh,,, indonesia kamu mau buang apaan???negara kamu kan miskin g da yang bisa kamu banggakan...hahahaha,,,(seraya si arab juga tertawa) "
tiba2 saja orang indonesia itu menendang 2 orang tersebut ke laut, dan berseru "hoiiiiii,,,di indonesia tu udah banyak orang arab dan cina...jadi tak buang aja"........

0 comments:

Posting Komentar