Jin Botol, Wisatawan dan Tiga Permintaan

Tiga orang wisatawan akibat tenggelam kapal yg ditumpangi, telah terdampar pada sebuah pulau selama 9 tahun lamanya. Tiba2 menemukan suatu benda yg rupanya mirip Lampu ajaib milik Alladin dlm kisah dongeng. Saking semangat digosoknya benda tersebut bersama2 saling berebut.
Tiba2 keluar lah sang Jin dari lampu tersebut, sambil berkata Lantang..

JIN : ha ha ha selamat siang para Juragan yg telah membangunkan aku, barang siapa yg menggosok lampu dialah Tuan-ku dan aku akan mengabulkan Tiga Permintaan dari kalian Tuanku.

Ke-3 nya kaget campur senang, mereka segera berunding dan sepakat karena ada 3 permintaan maka masing2 ber-hak mengajukan 1 permintaan.

Wisatawan-1 ( Sambil menangis haru ia memeluk ke 2 rekannya yg telah bersama 9 tahun berjuang hidup ). Lalu ia berkata kpd Bung Jin "aku ingin berada di rumahku krn istri dan anak2 ku pasti masih menantikan aku" Tiba2 menghilanglah si wisatawan-1 dari pulau itu.

Dng takjub dan heran campur bahagia wisatawan-2 yg memang paling muda lsg bangkit dan berkata kpd Bung Jin " Aku ingin berada di rumah orang tua ku krn mereka pasti berjuang terus mencariku" Tiba2 menghilang pula wisatawan-2 dari pulau itu.

Tinggal wisatawan-3 yg masih bingung.... katanya pada bung jin " mmmmh kok sepi ya?? aku ingin berkumpul kembali bersama ke 2 kawan ku"

0 comments:

Posting Komentar