Engkong dan Manohara

Engkong yang baru pulang dari masjid mendapati seorang bocah perempuan berusia 9 tahun, sebut saja namanya Monahara alias Mona, berada di atas pohon jambu. Ketika melintas di bawahnya, Engkong melihat ke atas dan melihat Mona tidak memakai celana dalam. "Astangfirullah hal Azdim! turun-turun. cepat turun!' kata Engkong.

Mona pun turun. Engkong lantas memberinya uang seratus ribu. "Kamu cepet pulang dan bilang pada ibumu untuk beli celana dalam buat kamu," kata Engkong. "Baik Kong," jawab Mona.
Sesampainya di rumah, Mona cerita kepada ibunya, Desty. "Saya tadi ketemu Engkong dan dikasih duit seratus ribu untuk beli celana karena Mona tidak pake celana," papar Mona kepada ibunya.

Mendengar cerita anaknnya, Desty berfikir, kalau Kona saja dikasih duit seratus ribu, pasti dia dikasih duit lebih gede bila manjat pohon jambu tanpa celana dalam. Esoknya, Desty menjalankan niatnya itu.

Begitu melihat Engkong melintas, Desty langsung menyapanya. "Assalamualaikum, Engkong" Engkong langsung menoleh ke atas dan bilang," "Astangfirullah hal Azdim! turun-turun. cepat turun!' kata Engkong.

Desty pun turun dan berharap mendapat uang gede. Engkong lantas memberinya uang seribu rupiah.
Desty : Kok cuma seribu, Kong?
Engkong : Udah jangan banyak omong, cepat kamu beli silet buat cukur! aku tidak tahan melihatnya!

0 comments:

Posting Komentar