Engkong dan Sales Celana Dalam

Mang Joni seorang penyelia pemasaran di sebuah perusahaan celana dalam, ingin mengetahui berapa tara-rata celana dalam yang dimiliki oleh para pria di kota Jakarta. Pada hari pertama dia melakukan survei kepada Engkong dan kedua teman manulanya

Joni bertanya pada teman engkong yang pertama

Joni : "Kek berapa celana dalam yang anda punya??"
Teman Engkong : "saya cuman punya 2"
Joni : "bagaimana anda pake setiap harinya?"
Teman Engkong: "satu saya pake, besok saya cuci dan pake yang satu lagi"
Joni: "wah bisa turun penjualan saya nanti"

Pada teman enkong yang kedia dia bertanya,,

Joni : "Kek berapa celana dalam yang anda punyai?"
Teman Engkong : "saya punya 7"
Joni : "bagaimana anda pake setiap harinya?"
Teman Engkong : "saya kasih nomor di tiap celana... yang nomor 1 untuk hari senin, 2 untuk hari selasa, dan begitu seterusnya..."
Joni (dalam hati) : "nah ini baru tepat dijadiin pelanggan"

Kemudia dia bertanya pada si engkong

Joni : "Kong anda punya berapa celana dalam??"
Teman Engkong : "saya punya 12 mas.."
Joni : "wow...banyak sekali celana dalam yang anda punya"
Joni berpikir dalam hati (nah ini pelanggan yang saya cari2) lalu Joni pun lanjut bertanya,
Joni : "banyak banget mas..emang pakenya gimana??"
Teman Engkong : "saya kasih nomor di setiap celana..nomor 1 untuk bulan januari, nomor 2 untuk februari, dst...

0 comments:

Posting Komentar